"Patch PES yang dibagikan di website ini semuanya GRATIS dan tidak diperjualbelikan di market place manapun (shopee, tokopedia dll) , untuk mendapatkan akses link lebih cepat dan tanpa iklan bisa donasi seikhlasnya ke halaman ini"

FAQ - t99 patch PES 2017


FAQ (Frequently Asked Question) atau pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna t99 patch , akan saya rangkum di halaman ini.

# PATCH

Q : Bagaimana cara installnya, apakah harus pakai versi sebelumnya, apakah kompatibel dengan patch lain, apakah bisa ditimpakan patch lama?
  • Ini patch baru AIO (All in One) tidak membutuhkan versi patch yang lama, tidak kompatibel dengan patch manapun, karena patch ini berdiri sendiri, untuk penjelasan cara install bisa kunjungi halaman tutorial.

Q : Mengapa di t99 patch tidak memakai datapack?
  • Karena di t99 patch datapack sudah masuk dalam patch, dengan pengurangan banyak file misal face, kits agar size bisa kecil dan file yang dihapus itupun sudah kadaluwarsa, untuk face dalam datapack sudah dimasukkan ke dalam t99 facepack
  • Kamu bisa juga menggunakan datapack dlc1-3 dengan menaruh diatas file patch dalam urutan dpfilelist dan menghapus/disable t99_v4_data1.cpk (khusus t99 patch v4)

Q : Mengapa setiap update selalu AIO?
  • Karena ukuran patch ini relatif kecil jadi lebih baik selalu aio saja, dari pada nanti ada yang bingung harus install versi ini lalu versi itu dll, dan juga ini bisa menghemat kuota dpfilelist yang terbatas

Q : Di versi sebelumnya ada pemain ini, tapi kok di versi baru pemain ini tidak ada?
  • Setiap beda versi selalu ada perubahan database pemain dan pengerjaannya dibuat dari nol lagi.

Q : Mengapa ada pemain yang dobel? 
  • Jika kamu menjumpai pemain dobel di tim afc itu adalah hal lumrah sebenarnya itu mempunyai id yang sama tetapi berbeda database. Jika pemainyang dobel adalah pemain klasik/legend itu juga tidak masalah karena di versi PES orisinil pun juga begitu, pemain memang sama tapi mempunyai id dan ability yang berbeda, cek saja di pesmaster. Jika kamu menemukan pemain dobel selain kedua kondisi diatas silahkan lapor, agar dihapus di next update.

Q : Kenapa banyak tim dan pemain yang dobel dari jepang, china, thailand?
  • Harap maklum karena di database pes 2021 pun juga begitu, yang dobel itu ada di database berbeda yaitu database 4 (khusus tim-tim AFC Champions League) , saya tidak akan memperbaiki ini karena ini bukan bug.

Q : Ukuran patchnya kok kecil amat apakah sudah lengkap dengan kit, face dll?
  • Patch ini hanya fokus database dan file pendukungnya misal miniface, emblem, logo, badge. Untuk face, kits dan mod lain tidak termasuk dalam installer patch, kamu harus download sendiri mod tersebut, atau menggunakan mod yang sudah dipunya sebelumnya.

Q : Jika t99 patch databasenya berdasarkan pes 2021 kenapa saya melihat banyak pemain yang mempunyai rating berbeda dengan pes 2021 yang asli?
  • Itu karena PES 2020 mempunyai beberapa value ability yang berbeda dengan PES 2017 yaitu ada penambahan seperti misal Tight Possession  dan Aggression, apalagi untuk playing style dan player skills yang juga banyak sekali penambahannya

Q : Saya sudah mendownload patchnya dan berbentuk .rar , kenapa tidak bisa diekstrak/ corrupt?
  • Pastikan hasil download kamu tidak corrupt dan untuk mengekstrak gunakan winRar versi terbaru 

# PASANG MOD

Q : Apakah semua mod rekomendasi harus didownload semua?
  • Tidak perlu, semua opsional, pilih yang sekiranya ingin kamu pakai saja. Sebenarnya walau tanpa mod pun patch ini sudah bisa dimainkan walau nanti masih banyak face atau kits yang masih generic, jika dengan mod membuat pes 2017 kamu menjadi lag (khusus pc spec low), cukup pakai patch saja pasti lebih ringan

Q : Apakah saya bisa menggunakan mod yang sudah ada dari patch versi sebelumnya , misal face tattoo kits dll?
  • Bisa dan semuanya masih kompatibel

Q : Mengapa setelah saya menambahkan mod pes kembali menjadi seperti tanpa patch?
  • Set DpFileList ke No DLC jika kamu masih menggunakan crack versi lama, Cek semua mod yang kamu pasang, jika ada nama file yang terlalu panjang silahkan rename dengan nama yang lebih singkat. Jika kedua langkah ini sudah dijalankan dan masih error, berarti tidak cocok dengan patch atau crash dengan mod lain

Q : Di software DpFileList Generator saya kok tidak ada pilihan No DLC, bagaimana cara memunculkannya, dan apakah bisa pakai DLC 3.0?
  • Download saja DpFileList Generator by MjTs v1.5, kamu bisa download di halaman kumpulan mod, dalam software ini lengkap pilihan dari no dlc sampai dlc 3.0, misal kamu tetap pakai software sebelumnya yang hanya ada pilihan dlc 3.0 kamu juga bisa memakainya asalkan kamu pakai PES 2017 original atau pakai versi "kerak" PES 2017 non ori yang sudah disediakan di blog ini

Q : Mengapa setelah saya menambahkan mod pes tidak bisa masuk dan langsung keluar?
  • Pastikan tidak ada antar mod yang bentrok atau gunakan mod rekomendasi yang kompatibel dengan patch ini. Lebih jelas baca di halaman ini

# OPTION FILE

Q : Apakah patch ini memakai option file, dimana saya mendownloadnya?
  • Patch ini menggunakan option file (EDIT00000) , otomatis akan terpasang ke folder document/save ketika pertama kali install patch atau live update

Q : Mengapa setelah edit pemain di game (ability, physic dll) miniface jadi hilang dan kadang wajah pemain pemain jadi default bahkan rusak gak jelas?
  • Jangan pakai pes bajakan jika mau edit pemain dalam game sesuka hati, itu memang bug dari cracknya. Solusinya jika kamu tidak sengaja mengedit dan ingin dikembalikan ke semula cukup tekan tombol reset player (segitiga). Dan jika memang mau diedit setelah di save dan keluar dari game gunakan tool ejogc untuk memperbaikinya. Baca di sini untuk lebih jelas.

Q : Kenapa setelah saya edit option file lewat tool, setelah dimasukkan ke game tidak bisa menyimpan ?
  • Untuk pengguna pemula atau yang kurang memahami fungsi-fungsi tool editor tersebut saya sarankan hanya mengedit option file lewat game saja, dan pastikan selalu menggunakan option file bawaan patch. Atau jika tetap ingin menggunakan tool, cukup gunakan hanya untuk edit ability pemain atau perbaikan miniface jangan gunakan untuk transfer dan lainnya.

Q : Mengapa pada saat main eksibisi saya menjumpai tim yang tidak ada pemainnya sama sekali?
  • Selalu gunakan option file sesuai versi patch yang dipakai, itu karena tim tersebut ada pergantian pelatih.

# MASTER LEAGUE

Q : Apakah saya bisa melanjutkan ML dari t99 patch versi lama, sayang sekali sudah main 10 musim tapi harus mulai baru lagi.
  • Karena setiap versi menggunakan database yang benar-benar berbeda maka disarankan wajib mulai baru, misal jika dilanjutkan nanti pasti akan banyak menjumpai error seperti pemain menjadi original player dan tim-tim yang tidak ada nama. Jika memang sudah nyaman di versi lama saya tidak memaksa untuk update. Tetapi jika di keterangan ada membolehkan melanjutkan ML maka bisa saja dilanjutkan.

Q : Jika saya install live update apakah saya masih bisa melanjutkan Master League?
  • Selama dalam info tidak ada keterangan ML wajib mulai baru kamu bisa saja melanjutkan

Q : Ketika saya melanjutkan master league, apakah pemain-pemain baru dari update terbaru bisa muncul di master league saya?
  • Bisa, dan otomatis muncul

Q : Kenapa saya waktu main di fitur League , jika saya main menggunaka tim dari liga asia (Jepang, Indonesia) setelah saya save dan keluar lalu masuk lagi tim AFC champions banyak yang hilang , blank bahkan error?
  • Itu memang kekurangan dari PES 2017 itu sendiri, bisa juga dibilang bug, karena pada dasarnya di pes 2017 original tidak ada tim di other clubs (Asia) , jika ada tambahan tim ada di other clubs asia pasti akan selalu menjumpai error tersebut , ini berlaku juga disemua patch yang ada tim di other clubs asia, sebenarnya bisa diperbaiki tapi resiko banyak tim yang harus dihilangkan dari other clubs asia dan ini sayang sekali. Maka dari itu khusus jika kamu ingin main Liga Asia (Jepang, Indonesia) mainnya harus lewat Master League, jangan di League biasa. Di Master League sudah dipastikan lancar dan tidak akan menjumpai error seperti diatas.

Q : Bagaimana caranya supaya main ML atau BAL mengikuti musim terbaru, tidak dari tahun 2016 lagi?

Q : Kenapa saya tidak bisa memainkan Bundesliga di Master League padahal di exibition dan menu edit ada?
  • Pada saat pertama kali masuk menu Master League, pada general settings pastikan pilihan "Additional Leagues" pada posisi "use"

Q : Bagaimana cara memunculkan atau menghilangkan classic player di Master League?
  • Untuk menampilkan pemain klasik saat pertama kali mau main dan masuk menu Master League, pada general settings pastikan pilihan "Classic Players" pada posisi "ON", sebaliknya jika posisi "OFF" pemain klasik tidak akan muncul di master league

Q : Mengapa di tim master league saya nama pemainnya berubah menjadi "original player" dan bagaimana memperbaikinya?
  • Karena data master league kamu berbeda dengan data patch yang kamu gunakan sekarang. Original player terjadi karena pemain yang bersangkutan sudah tidak ada atau dihapus di patch yang baru. Cara memperbaikinya tidak ada, solusinya kembali ke patch lama atau mulai baru dengan mengorbankan data master league yang lama

Q : Mengapa dalam master league ketika saya sudah mengatur formasi lalu keluar game dan masuk lagi, formasi kembali seperti semula?
  • Biasanya terjadi crash database terutama dalam mod yang dipakai ada file database selain bawaan patch (coach.bin , tactic.bin atau tactic formation.bin) , bisa juga karena melanjutkan master league lama yang databasenya benar-benar berbeda dengan patch yang baru. Cek juga dengan mendisable sider. Dan untuk pengguna non ori selalu gunakan crack rekomendasi yang disediakan di blog ini

Q : Apakah master league yang sudah error bisa diperbaiki?
  • Master league yang sudah error dalam bentuk apapun tidak bisa diperbaiki, solusinya hanya mulai baru 


# FACE DAN TATTOO

Q : Mengapa saya gak bisa pasang real face, padahal id sudah sama tapi di game tidak muncul?
  • (1) Jika ingin menambah face maka face tersebut wajib dibuatkan facepack (kumpulan banyak file face cpk dijadikan dalam 1 cpk) . (2) Pastikan dalam mod lain tidak terdapat file playerappearance.bin (biasanya terdapat dalam facepack, tattopack atau mod body versi lama) karena itu menyebabkan crash dengan database utama patch. (3) Jika kamu bingung cara mencari file playerappearance.bin karena tidak tahu caranya atau ada mod yang tidak bisa dibongkar maka cukup letakkan t99v3_liveupd.cpk paling bawah sendiri dalam urutan DpFileList

Q : Mengapa ketika saya pasang facepack kok wajahnya tidak sesuai dengan aslinya dan ada yang rusak ketika main di game?
  • Untuk wajah yang tidak sesuai/beda pastikan id sudah sesuai. Jika id sudah sesuai dan wajahnya kurang mirip ya harap maklum, buat face itu susah nikmati apa yang sudah dibuatkan oleh facemaker, atau cari face lain dari facemaker favorit yang menurut kamu face/wajah pemain paling sesuai dengan kondisi real. Jika mendapati face pemain rusak berarti itu memang bug dari face tersebut, cukup ganti dengan face lain yang tidak error, dan jika kamu download facepacknya dari blog ini silahkan lapor agar diperbaiki.

Q : Mengapa saya jika pakai tattoopack tangan jadi putih, putihnya kaya cat tembok ?
  • Encrypt dulu option filenya (EDIT00000) pakai software TATTO_APPEARANCE_EDIT00000_2017, atau pakai OF tattoo yang sudah disediakan di blog ini

Q : Saya sudah sukses pasang tattoo, di menu edit player tattoo sudah muncul, tapi kenapa waktu saya main tattoo gak kelihatan dan malah semua pemain yang bertattto semua lengannya menjadi putih bahkan pemain berkulit hitam juga jadi putih?
  • Jika sudah main, tattoo hanya akan kelihatan kalau posisi zoom dalam replay, untuk pemain kulit hitam jadi berkulit putih itu karena setting pes kamu masih low-medium , jadi ganti ke set high maka masalah teratasi

Q : Saya sudah mengikuti tutorial pasang tattoo tapi kok masih tidak work?
  • Pastikan bahwa kamu memang benar-benar telah mengikuti langkahnya dan tidak ada terlewat. Jika sudah cukup taruh tattoopack.cpk dibawah sendiri urutan dpfilelist karena mungkin sebelumnya ada mod yang bentrok yang letaknya dibawah tattoopack.

Q : Mengapa ketika saya memakai tattoo seragam pemain jadi sobek-sobek?
  • Karena ada mod yang bentrok dengan tattoopack yang dipakai, misalnya mod body atau kit texture. Solusinya lepas mod tersebut atau gunakan mod body lain yang support dengan tattoopack

Q : Mengapa ketika sudah akhir tahun atau awal tahun tattoo tidak muncul dan yang muncul malah lengan dalam panjang?
  • Karena bulan-bulan tersebut sudah masuk winter season atau musim dingin, pemain akan mengikuti settingan sleve sesuai musim tersebut yaitu lengan dalam panjang. Cara mengatasi edit pengaturan sleve pemain tersebut menjadi short. Jika kamu kesulitan atau malas edit satu persatu maka selalu gunakan OF TATTOO yang sudah disediakan

#KITS

Q : Apa itu unicolor, kenapa setiap pakai kitpack selalu pakai itu?
  • Unicolor singkatan dari uniform color atau jika diartikan warna seragam (jersey/kit) , yaitu file yang berisi data mengenai warna seragam setiap tim, jumlah seragam yang dipakai tim (seragam ucl dan seragam biasa) dan corak seragam, untuk warna dan corak ini sangat berguna pada saat permainan akan dimulai yaitu saat menampilkan gameplan, warna juga berguna pada saat pemilihan seragam yang dipakai, jika data unicolor benar maka tidak akan terjadi tim kandang atau lawan dan juga wasit mengenakan seragam dengan warna yang sama

Q : Saya sudah pakai unicolor, dan saya sudah cek saat pemilihan seragam sudah benar dan sesuai, tapi pada saat main kenapa warna seragam wasit sama dengan seragam yang sudah saya pilih?
  • Dalam game PES yang memakai seragam tidak hanya tim yang bertanding tapi juga wasit, jika untuk seragam tim data warna seragam bernama UniColor maka untuk seragam wasit bernama RefereeColor, dalam masalah kamu diatas yang menyebabkan itu karena dalam mod seragam wasit yang kamu pakai, modder atau pembuat seragam wasit tersebut tidak mengedit data RefereeColor.bin. Jadi kamu harus mengedit manual RefereeColor jika ingin memperbaiki masalah tersebut. Lokasi file tersebut berada di "\common\character0\model\character\uniform\team". Silahkan bongkar cpk jika menggunakan mod seragam wasit yang bebentuk cpk atau cari pakai fitur pencarian windows jika menggunakan mod tersebut berbentuk sider

Q : Ketika saya mendownload mod kits , dalam file tersebut juga terdapat unicolor.bin, mana yang saya pakai, apakah pakai bawaan kitpack atau bawaan patch?
  • Selalu gunakan unicolor bawaan patch karena uniolor ini akan selalu diupdate, kecuali jika patch ini vakum atau berhenti update kamu bisa pakai unicolor lain yang lebih update

Q : Kenapa badge tim-tim yang baru promosi masih menggunakan badge lama divisi 2?
  • Di setiap rilis musim baru badge di t99 patch selalu diupdate, dan tidak ada error seperti itu. Error itu karena (1) kamu masih menggunakan t99_unicolor versi lama (musim sebelumnya) perlu diketahui di t99 patch badgedata.bin terletak di t99_unicolor.cpk (2) kamu menggunakan mod badge lain yang belum disetting sama pembuatnya ke musim baru (3) ada mod badge dalam kitpack yang dipakai dan badgedata.bin lawas

Q: Kenapa ada tim yang di liga sudah menggunakan kit yang sudah terupdate tapi di UCL/UEL masih menggunakan kit lama dan bahkan ada yang hanya pakai kit generic?
  • Karena dalam unicolor slot kit mode ucl tim tersebut sudah diaktifkan tetapi belum dibuatkan kitnya oleh kitmaker, solusinya kamu bisa merequest kitmaker untuk membuatnya atau kamu bisa disable kembali slot kit ucl tim tersebut dengan mengedit kembali unicolor dan menghapus option file.

# STUCK LOADING

Q : Mengapa saya tidak bisa masuk ke game setelah pilih tim dan edit formasi, hanya muncul tulisan tips dan loading terus dan mengapa kadang setelah pertandingan selesai jadi black screen dan loading terus?
  • Inti permasalahan di atas adalah error stuck di loading entah mau awal pertandingan, di tengah ataupun setelah pertandingan, masalah ini karena terjadi karena crash antara stadium pack, facepack, tattoopac, adboard, ataupun scoreboard. Langkah pertama yaitu fix face dengan menghapus semua mod real eyes (paling mudah cukup gunakan t99 facepack atau hasil repack dari facemaker yang face buatannya sudah bebas dari mod real eyes). Langkah selanjutnya jika masih error yaitu mengganti stadium (karena memang stadium tersebut pembawa error), mengganti stadium ini bisa berarti hanya mengganti homeground tim yang error ke stadium yang paling aman dari crash yaitu konami stadium, atau bisa juga  mengganti stadium pack dengan stadium pack lain atau stadium server. Dan jika masih ketemu lagi errornya lepas adboard atau scoreboard (yang ini jarang terjadi)

Q : Apa sebenarnya penyebab utama error stuck loading?
  • Mod stadium, lepas semua mod stadium entah itu stadium pack atau stadium server, ganti semua home ground dengan stadion bawaan PES 2017 saja, 99% pasti terhindar dari stuck loading.

Q : Mengapa saat pertandingan final ucl atau final lainnya saya tidak bisa masuk , cuma loading?
  • Jika kamu main tanpa sider (multiswitcher, auto switcher, stadium server dll) dan hanya pakai stadium pack angkah awal mengatasi sama dengan masalah diatas, dan yang paling penting jangan pernah mengganti stadium pack ditengah-tengah kompetisi kecuali stadium pack yang kamu mau ganti mempunyai id dan jumlah stadium yang sama. Jika pakai sider perbaiki map competition final stadiumnya, pastikan stadium yang digunakan untuk final tersedia di stadium server yang kamu pakai.

Q : Mengapa ketika menggunakan sider (multi switcher, auto switcher) sering stuck di gameplan, game gak bisa diapa-apain dan close sendiri?
  • Itu bug dari sidernya, cari google "Fix Stuck Gameplan For Auto & Multi Switcher", langkah fixnya sudah ada dalam file yang kamu download nantinya

# LAINNYA

Q : Saya sudah pasang mod national anthems kok timnasnya masih tidak nyanyi?
  • Pastikan sudah pasang mod national anthems yang direkomendasikan (predator audio pack) dan jangan pakai mod national anthem lain atau settingan khusus dll karena untuk mod predator semua tim nasional sudah menggunakan real id konami dan di t99 patch juga sudah memakai real id konami, dan disable sementara sider karena ada juga settingan sider yang bisa mendisable anthem.

Q : Mengapa ketika main eksibisi dan menggunakan negara brazil jika buka menu general setting langsung error force close?
  • Itu bug dari mod ballpack, karena dalam mod ballpack tersebut bola default dari brazil (ordem 3 cbf) dihapus. Solusinya request ke ball makernya untuk mengembalikan bola default brazil (ordem 3 cbf id 202) atau jika bisa tambahkan manual sendiri lalu edit ballcondition.bin sesuai database ori pes 2017.  Solusi lain ya jangan buka general setting jika main pakai negara Brazil 

Q : Apakah patch ini ada bugnya?
  • Tergantung jika yang makai ngebug patchnya pun ikutan ngebug

Jika ada pertanyaan lain atau punya solusi lain yang lebih ampuh, silahkan tulis komentar di bawah.

89 komentar

  1. pantesan luiz adriano sama mario gomez ga ada ilang, padhal luiz adriano masih aktif di palmeiras

    BalasHapus
  2. tatto pack 2 ga support patch ini ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usa Reantech Tattopack y cambia el archivo player appearance de el cpk por uno de el dlc 3.0
      y no tendrás problemas

      Hapus
  3. Kenapa setelah update v3 punya saya gampang stopworking ya ?

    BalasHapus
  4. live update linknya error gan

    BalasHapus
  5. Apakah ini sudah termasuk live update v3.1 ?

    BalasHapus
  6. Ada Bug di t99 yg edisi v2.0 shopee bugnya ketika main league trus ikut afc, ketika udah main terus save keluar terus load, nah team afc nya ilang semua, saya baru coba di liga shopee aja blm yg lain, mohon bantu fix thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdh ada jawabannya diatas, kenapa & solusinya.

      Hapus
  7. Gan maaf mau tanya, klo ngerubah tulisan kaya gini ( WESYSÉ Ë xÚíWKnƒ0 ÝWê   jÓM©Ôϲ‘*õ hÀCbÉÆ–mBÒÓ×6$%i ¡n¢Va™ÑÌÃÏ~ ‹ 5 nÐ>^_EîÚ¦¢ f¤`œç…) di notepad gimana ya ?

    Saya mau edit pitch stadium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unzlib dulu pakai PES File Crypter 2017

      Hapus
  8. Kenapa pemain, gawang,bola jadi warna merah semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mod pitch tidak cocok dengan stadium pack yang kamu pakai

      Hapus
  9. Kenapa gak bisa masuk game, cuma blank putih not responding, sebelum pakai patch normal

    BalasHapus
  10. Bang klo bisa tim yg dobel diganti tim afc yg lain misal guangzou ganti fc seoul gitu , dan harapan nya ditambahin timnas chinese taipei

    BalasHapus
  11. knapa kalo main league bberapa tim tdk muncul saat main di UCL?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek mod yg bikin bentrok dg patch, pakai of bawaan patch, atau mulai baru

      Hapus
  12. Bwang mau update anthem UEFA Europa League ke yg baru gmn? Di soundtrack kan cm musik, dt mana yg harus diganti? Trims bwang

    BalasHapus
  13. Bang kenapa pas main master league ke next season keluar sendiri???

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai mod standar dahulu (kits, face, asesoris) ,atau ganti kerak

      Hapus
  14. Bang, pass kitpack A 2018-19 HD by geocraig apa?

    BalasHapus
  15. Ada yang tau cara fix face error texture amburadul pada saat memainkan League Champions (Master League) ?

    BalasHapus
  16. Gan.. cara edit RefereeColor supaya tidak seragam lagi dgn seragam club, gmn yaa ?

    BalasHapus
  17. V4.0 ada bundesliga gan?
    Apa2 aja liga eropa nya?

    BalasHapus
  18. Mengapa Saya Pasang Mod Face Manager untuk Master League jadi Force Close Game Pes nya ?
    Tapi ketika tidak di pasang Face nya lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. ML wajib mulai baru
      3. Pastikan facenya tidak error

      Hapus
    2. Setiap ganti season kedua pasti close di ml kenapa ya

      Hapus
  19. Bang kenapa stadium server saya tidak berfungsi setelah ganti ke v.4.0,,apakah perlu ganti spider?

    BalasHapus
  20. mengapa setiap ganti season selalu crash gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika fokus main ML jika ingin aman usahakan pakai mod standar saja

      Hapus
  21. Mohon Updtae Facepack liga1 nya gan buat t99 v.4.0

    BalasHapus
  22. kenapa setiap masuk ke mode edit, player berubah menjadi dummy?

    BalasHapus
    Balasan
    1. install ulang patch, selalu gunakan of bawaan patch

      Hapus
  23. Bang, loading kick off lama pisan. Trus tiba tiba not reapond. Spek rata kanan semua ... Masalahnya di apa bang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. crash antara face/stadium/adbord, pakai mod standar dulu jika ingin lancar

      Hapus
  24. Kits, J-League ko default yah? Padahal udah pakai kit dari Geo Craig

    BalasHapus
  25. Kok kit Indonesia dan Malaysia jadi default ya ??

    BalasHapus
  26. Can the stadium server be used in this patch? Can it be used together with multi switcher? If so, how is it done? Thank you.

    BalasHapus
  27. Do You have full ID teams of this patch?

    BalasHapus
  28. Gan, Jual Filenya Gak yg lengkap semua, biar update, Untuk download, kekuatan inet saya gk mumpuni, jadi kalo bisa n ada, saya mau beli modnya, (biar tinggal pakai), kira2 bearapa GB seluruhnya? Terima Kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyicil saja downloadnya, kalau ditotalin ya gak terhingga, pakai mod seperlunya saja

      Hapus
  29. cara set Dp FileList menjadi no DLC

    BalasHapus
  30. Bagaimana cara mengatasi face pemain yang tidak terbaca,saya pasang facenya Igbonefo dan sudah say sesuaikan dengan idnya saat filenya saya jadikan cpk lalu saya generate pas saya cek di menu edit facenya masih default, mohon bantuannya 🙏

    BalasHapus
  31. bang gmna caranya liat ID kompetisi di patch ini?

    BalasHapus
  32. Min ada link untuk download pes 2017 ???

    BalasHapus
  33. min neymar bikin crash terus game closed, solusinya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. copot mod body/graphic, pakai yang lain yang tidak bikin crash

      Hapus
  34. bg cara liat id kompetisi di patch ini gmana bg

    BalasHapus
  35. Cara ubah warna ankle tape menjadi warna putih gimana min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anke tape di pes2017 tertutup sepatu dan kaos kaki. jika yang ditanyakan wrist band/tape editnya skinbsm.dds di tattoopack

      Hapus
  36. MAEN DI MASTER LEAGUE PAS MAEN DI FA CUP KOK FORCE CLOSE YAH UDAH BUAT YANG BARU PAS FA CUP FORCE CLOSE LG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mod apa saja yang dipakai, kirim screenshot ke fb.

      Hapus
  37. Permisi bang, mau tanya cara ubah balpack di master liga gimna? Saya udh dowload balpack baru tapi di master league ngga ke update

    BalasHapus
  38. Tauvic sorry, I already downloaded everything, as in the tutorial, because my screen is black and I cannot enter the game?

    BalasHapus
  39. When I use club teams with real stadiums (for example Liverpool, Man U, and Chelsea) in AZ stadiumpack and choose to play in another stadium like wembley for example when playing a friendly, Anfield or whatever the home team's stadium is shows up still. As of this moment, this does not happen with teams that don't have their own stadium in AZ stadiumpack and use stadium server or international teams or in champions league mode. Any solutions to fix this issue?

    BalasHapus
  40. Gan, saya pake t99_face sama t99_tattoo dari sini, trus saya mau ganti face pemain yang udh ada tattoonya (misal: g. xhaka) tpi face nya tetep sama, ga berubah seperti face yg baru saya download, tpi pemain lain yang ga ada tattoo nya (misal: b. leno) bisa dan berubah. Saya pake facepack bikinan sendiri. ada solusi gan ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk mengganti face pemain yg bertattoo coba bongkar tattoopack, ganti cpk id pemain, terakhir ganti face.xml yg berada di folder id pemain dgn face.xml bawaan cpk id yg baru. Semoga membantu...

      Hapus
    2. thx gan it's works!! nah klo buat tambahin tattoo gmn gan ?? saya mau nambah tattoo ke pemain yg ga ada tattoo sama sekali kyk r. holding, tpi ga muncul tattoonya, saya pake tattoopack sendiri. klo pake facepack & tattoopack selain t99 sih bisa dulu saya coba. apa harus bongkar pack lgi ??

      Hapus
  41. Bang, tolong caranya supaya neymar ga force close bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba identifikasi dgn lepas pasang satu-satu mod yg digunakan, barangkali ada yg tidak cocok. Saya pakai facepack & tattoopack dari sini aman-aman aja no crash no stuck

      Hapus
  42. kenapa adboardnya tidak muncul , sudah pakai adboar by majuh

    BalasHapus
  43. Main Konami League stuck loading kenapa yah?, Main Konami cup mah aman aman aja

    BalasHapus
  44. Min ane pake audio yg predator dri blog ini kok malah blacksreen ya min?

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bg kenapa setiap main pkai klub liga belanda suka force close waktu di menu yg sebelum kick of sperti saat mau game plan, ubah uniform dan satdium

      Hapus
    2. berarti permasalahan ada di mod grapic menu liga belanda, coba lepas mod menu servernya

      Hapus
  46. When I choose AJAX or PORTO game goes crashed...... what should I do to fix it?

    BalasHapus
  47. kenapa. kok saya main pake versi 9.2 setiap merebut bola (atau pemain tim saya dan tim musuh berdekatan) eror nyangkut?ada solusi?

    BalasHapus
  48. Min, punya saya pas main uefa setiap pakai atau ketemu AC Milan kenapa selau fc ya, tapi pas main ac milan di mode eksibisi, atau serie a aman² aja, mohon penjelasannya bg

    BalasHapus
  49. A versão 11 já tem os kits atualizados da liga portuguesa?

    BalasHapus
  50. Bang kira² gimana ya cara mengganti warna banner sama supporternya bang? Soalnya waktu main kan persija warnanya merah, tapi penontonnya warnanya putih, sama banner nya saya pengen warna merah aja,makasih bang

    BalasHapus
  51. could you help me with the problem on the faces please?

    BalasHapus
  52. Gan, saat final fifa world cup stuck loading. udah dicoba tanpa sider dan semua mod dilepas tetap saja sama. kira-kira kenapa ya gan?

    BalasHapus
  53. Will they release a South American version soon? changes the other section of Latin American with Latin American teams? Leaving aside the MLS or the Mexican League

    BalasHapus
  54. Bang di mode training, setiap dapat poin langsung FC kenapa ya

    BalasHapus
  55. bos t99 v15 emang gda datapack y ya ?

    BalasHapus
  56. Bang ko option filenya di saya kaga keluar ya bang?...option file sebelumnya udah saya hapus...patch lama juga udah saya uninstall yang v.15....tapi pas saya install yang v.16 option filenya gaada bang...itu kenapa ya bang?

    BalasHapus